oleh

Begini Rencana PengalihanTerminal Regional Daya

-Metro-1.063 views

Daya_Kepala Biro Perencanaan Kementerian Perhubungan, Gede Suardika didampingi Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) WIL.XIX Sulselbar, Benny Nurdin Yusuf, melihat dari dekat kondisi Terminal Regional Daya dalam rangka pengalihan Terminal Regional Daya (TRD) Makassar ke Kemenhub, Minggu (29/7).

Menurutnya, TRD cukup memprihatinkan dan seolah tak mendapat perhatian yang cukup untuk melayani fungsi sebagai Terminal tipe A. Karenanya,diharapkan proses penyerahan sesuai tuntutan aturan segera diwujudkan. “Kalau ada masalah internalnya dengan perusahaan lain, nanti pihak Kemenhub yang selesaikan”‘,sarannya. Kepala BPTD sendiri mengaku telah melakukan pembicaraan intensif melalui rapat dengan pihak Pemkot Makassar.

Sementara itu, di Jembatan Timbang Maccopa, Gede Suardika yg juga didampingi Kasatker Kereta Api, Doni , merasa sangat puas menyaksikan pembangunan ‘timbangan’ satu unit lagi dan mendengar laporan Kordinator UPPKB,Azis KS, selama dioperasikan sekitar 5.000 kendaraan angkutan barang yang ditindak bahkan menyaksikan ada truk pengangkut Petikemas tak penuhi syarat laik jalan, ‘dikandangkan’. “Kalau ban gundul, dan kelengkapan administrasi serta over load dibiarkan jalan, bisa menelan korban jiwa selain merusak jalan”,puji Gede Suardika.

Ka BPTD, Benny Nurdin juga melaporkan, Minggu (5/8) akan dicanangkan “ODOL” ( Over Dimensi Over Load’ di Wilayah Sulselbar atas dukungan sejumlah pengusaha angkutan barang dan Asosiasi terkait, setelah dilaksanakan beberapa kali sosialisasi. “Mulai 1 Agustus, kendaraan tak laik jalan dan odol, akan saya tindaki”, tegas Benny ketika sempat memberi teguran keras sopir penumpang yang merekayasa tempat barang di atap dan belakang bus AKAP.

“Pengusaha cari untung besar tanpa pikir dampak yg ditimbulkan. Kalau terjadi kecelakaan, Menteri yang dicaci maki”,tutur Gede Suardika ketika menyaksikan Benny, menghentikan sambil memeriksa kelengkapan bus tersebut.
Ketika menuju Bandara, rombongan bertemu Bupati Maros, Hatta Rahman di rumah makan Grand Mall. Bupati mendukung ketegasan Kemenhub demi kepentingan. (Andi Dewa)

Komentar

News Feed