oleh

PDAM Gowa Target Program Sambungan Gratis Rampung Di September

-Daerah-2.090 views

GOWA – PDAM sudah menyelesaikan Program Sambungan Gratis untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) hingga 79,33 % dari 1500 SR. Dirut PDAM Gowa berharap bisa merampungkan di bulan agustus sehingga kementrian PUPR dapat melakukan verifikasi pada september nantinya.

Bupati Gowa memerintahkan kepada PDAM Gowa agar melakukan peningkatan cakupan layanan yang baru, kisaran 40% dengan memprioritaskan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Untuk itu implementasinya PDAM Gowa sudah memprogramkan dalam 3 tahun ini secara bertahap akan melakukan sambungan GRATIS bagi 10.000 kepala keluarga Masyarakat Berpenghasilan Rendah di kabupaten Gowa,” jelasnya ketua Perpamsi dua periode itu.

Lanjut dikatakan, yang ada sistem perpipaan PDAM dan untuk menunjang program tersebut PDAM atas dukungan penuh pemerintah Daerah menambah kapasitas produksi dengan membangun IKK Malakaji sebagai upaya perluasan layan dan pembangunan Instalasi pengolahan Air (IPA) kapasitas 100 liter/detik di Bontomarannu.

“Upaya lain PDAM lakukan dengan mengoptimalkan IPA pandang kapasitas 200 liter/detik dengan pembangunan Intake baru karena turunnya kapasitas air baku dari bili bili jika semua ini terealisasi maka pelayanan akan lebih luas dengan cakupan lebih tinggi sejalan dengan arahan bupati Gowa untuk meningkatkan dan memperluas pelayanan air bersih sebagai kebutuhan dasar masyarakat,” tutup Dirut PDAM Gowa.

Komentar

News Feed