oleh

Tak Butuh Waktu 24 Jam Pencuri Accu Mobil Dicokok

-Daerah-1.213 views

Banjarmasin – Lagi berada tak jauh dari rumah, seorang pemuda bernama David Ramadhan (27) dikagetkan dengan kedatangan sejumlah anggota Buru Sergab (Buser) Polsekta Banjarmasin Selatan, untuk menangkapnya.

Ia pun tak berkutik dibekuk saat berada tak jauh dari rumahnya ipada Minggu dinihari (29/7), sekitar pukul 01.00 WITA. Itu lantaran warga Jalan Tembus Mantuil Batang 27 RT 27 RW 01 Banjarmasin Selatan ini, diduga mencuri sebuah Accu mobil milik korban M Abdul Gofar (37).

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, Kompol Najamudin Bustari melalui Kanit Reskrim, Iptu Sisworo Zulkarnain membeberkan, pencurian yang dilakukan David ini terjadi saat korban berhenti di kawasan Jalan Gubernur Soerbarjo Seberang PT Mitra Lintas Banjarmasin Selatan, Sabtu lalu (28/7), sekitar pukul 11.00 WITA.

Tak berapa lama berhenti, ternyata Accu merk GS 70 Amper milik warga Jalan Abadi III RT.06 RW.7 Guntung Manggis Banjarbaru ini raib mobilnya.

Korban pun segera melaporkan peristiwa ini ke Mapolsekta Banjarmasin Selatan.“Karena laporan korban tersebut diperkuat dengan saksi yang melihat langsung, anggota pun langsung bergerak cepat untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku, pelaku yang ditangkap tak jauh dari rumahnya ini,” ujar Iptu Sisworo Zulkarnain, Ahad (29/7).

Menurutnya, penangkapan pelaku tidak sampai satu hari. Siang beraksi mencuri Accu dan malamnya sudah ditangkap saat berada tak jauh dari kediamannya.

Ia membeberkan, saat ditangkap pelaku tidak bisa mengelak. Sebab, petugas juga menemukan semua barang bukti saat penangkapan tersebut.

“Dimana anggota menyita barang bukti berupa uang hasil kejahatan sebanyak Rp345 ribu dan satu buah tukul palu patah yang diamankan,” sebutnya. (Mad/fb)

Komentar

News Feed