oleh

Begini Ditjenhubdat Kemenhub Nilai BPTD

-Daerah-1.916 views

Makassar-Tim Penilai Sekertariat Jenderal Kementerian Perhubungan, tiba di Makassar Kamis(2/8). Setibanya di Makassar, tim langsung menuju ke Kantor Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wil.XIX Sulsel-Bar Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (DITJENHUBDAT KEMENHUB) , Jl. Perintis Kemerdekaan km.12 Kota Makassar.

Tim yang beranggotakan 4 orang, dengan Ketua Tim Ibu Danawiryya Silaksarti disambut Kepala Tata Usaha BPTD Wil.XIX Sulsel-Bar, Mayor Mar. Yusuf David, tepat setelah menjadi pengambil apel pagi pun dilaksanakan.

Selanjutnya, tim diterima Kepala BPTD Wil.XIX Sulsel-Bar, Drs. Benny Nurdin Yusuf, AMd. LLAJ, SH, MH, yang mengaku terkejut dengan kedatangan Tim Penilai. “Wah saya kecolongan ini, perkiraan saya pekan depan baru tiba, tapi saya anggap staf saya sudah maksimal dalam kebersihan dan kerapian”, akunya.

Ketua Tim, Danawiryya, mengatakan kegiatan tim ini sesuai Keputusan Menteri nomor KP. 295 Tahun 2017 tentang penilaian peningkatan kerapihan dan kebersihan ruang kerja dilingkungan Kementerian Perhubungan. “Kami ditunjuk oleh Sekertariat Jenderal Kementerian Perhubungan sebagai Penilai Independen dan fokus ke kerapian dan kebersihan area kerja”, ujarnya setelah melakukan penilaian.

Sementara itu, Benny, sapaan akrabnya, mengakui merasa senang diberikan amanah dari Ditjen Perhubungan Darat sebagai perwakilan dari 25 BPTD di Indonesia. Lanjut Benny, mengatakan bahwa ada 2 BPTD yang diberi kepercayaan mewakili Ditjen Perhubungan Darat. “Salah satunya kami dan Provinsi Sumatera Utara, artinya BPTD Wil.XIX Sulsel-Bar diperhitungkan oleh Bapak Dirjen”, ujar Benny.

Ketua Tim, Danawiryya, saat dicegat oleh Wartawan, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya Kementerian Perhubungan dalam melakukan pembinaan kepada seluruh Insan Perhubungan . “Mereka, kan memberikan pelayanan kepada masyarakat, jadi kalau tempat kerja saja tidak rapih dan jorok jangan harap bisa memberikan pelayanan yang baik apalagi mewujudkan keselamatan”, terangnya.

Lanjut Danawiryya, dirinya mengapresiasi BPTD Wil.XIX Sulsel-Bar dengan segala keterbatasan yang mereka miliki, walaupun masih ada beberapa catatan kecil yang perlu pak Benny benahi kedepan. “Mengingat Kantornya masih baru dan masih status sewa, pasti punya nilai lain dengan yang permanen dan ada beberapa point yang baik kami catat”. Kata Ibu Danawiryya yang langsung melanjutkan kegiatan penilaian di Otoritas Bandara serta Otoritas Pelabuhan Makassar. (Andi Dewa)

Komentar

News Feed