oleh

Heboh! Akun FB di Spam Minta Sejumlah Uang

MAKASSAR I Akun media sosial Facebook milik Agusmen Kribomen diretas oleh orang yang belum diketahui identitasnya.

Lewat akun dengan nama Agusmen kribomen pengguna akun itu meminta uang pada sejumlah orang hingga jutaan rupiah

Di konfirmasi pemilik akun atas nama Agusmen kribomen(Darwis Ham)
“Benar akun itu milik saya. Namun, sudah di-hack orang lain. Sekitar beberapa waktu lalu

Kronologisnya, berawal melalui percakapan pesan masengger atas nama Desi putri Cahyani, Meminta nomor verifikasi dari handphone korban dengan alasan susah masuk di WA

Foto : Korban yang diretas akunnya

Kemudian korban memberikan nomor verifikasi tersebut ke pelaku, setelah itu pelaku mengganti nomor kontak Facebook dan nomor kontak wa korban dengan nomor yang dipergunakan oleh pelaku yakni 083110679375. Sehingga pelaku dapat mengakses atau menghubungi semua nomor pertemanan korban.

Selanjutnya pelaku meminta sejumlah uang ke teman teman korban yang ada dalam kontak WhatsApp pertemanan korban dengan berjanji mengembalikan secepatnya.

Foto : Akun FB pelaku yang memeras beberapa korban

Modus tersebut merupakan operandi baru sehingga kami menghimbau kepada masyarakat serta meminta aparat keamanan mengusut nomor kontak dan akun FB pelaku Atas nama Desi Putri Cahyani,

Dirinya menyebutkan, baru mengetahui kejadian itu setelah beberapa orang meneleponnya dan menanyakan alasannya meminta sejumlah uang.

Agusmen kribomen(Darwis Ham) bilang tak benar dia minta uang. Jadi itu penipuan atas nama akun miliknya yang telah dibajak orang lain,” katanya.

Dihimbau juga kepada sejumlah pengguna media sosial agar berhati hati dan tidak memberikan nomor kepada sembarang orang guna untuk menjaga keamanan. (Gau)

Komentar

News Feed