oleh

Inilah Alasan Perkimtan Luwu Utara Tinjau Pembebasan Iahan

Luwu Utara l Dinas perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Luwu Utara bersama tim Satuan Tugas (Satgas) Pembebasan Lahan, melakukan pengukuran lahan warga yg terkena jaringan irigasi Baliase, kecamatan Masamba, Selasa 31 Juli 2018, kemarin.

Dihubungi via whatsapp, Ludya Setiawan, Kepala Seksi Bidang Perumahan Perkimtan mengatakan bahwa ada dua kegiatan yang mereka tinjau ditempat tersebut.

“Kami meninjau kegiatan prasarana umum peningkatan jalan kawasan perumahan masamba berbunga dan melakukan pengukuran lokasi jaringan baliase dibeberapa desa,” tulis Ludya, Rabu 1 agustus 2018

Selain untuk mengetahui luas lahan yang dilintasi irigasi, kegiatan ini bertujuan agar proses ganti wajar lahan tersebut nilai ekonominya dapat di taksir oleh tim aprasial.

“Sedangkan tujuan dari peningkatan jalan kawasan perumahan masamba adalah untuk meningkatkan kualitas di wilayah itu,” lanjut Ludya.

Diketahui, selama ini jalan tersebut hanya sebatas pengkerikilan. Maka dipandang perlu peningkatkan menjadi jalan yang menggunakan paving blok.

“Pemerintah saat ini memprioritaskan pembangunan yang ramah lingkungan atau Green design,” pungkasnya

Tampak hadir pada proses pengukuran adalah BPN Luwu Utara, Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan dan Jeneberang Makassar (BBWSPJ), Dinas TPHP Luwu Utara, pemerintah kecamatan dan desa setempat, pemilik lahan dan konsultan proyek.(dedhy)

Komentar

News Feed