oleh

Hebat, Terima Upeti Karyawan PDAM Tirta Jeneberang Dipecat

-Daerah-1.114 views

GOWA | Program gratis penyambungan jaringan PDAM Tirta Jeneberang bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Beberapa petugas hubungan langganan nyaris dipecat.

Direktur Utama PDAM Tirta Jeneberang, H.Hasanuddin Kamal, SH,MH pria dikenal ramah ini tiba-garang saat mendengar ada warga miskin mengeluarkan uang sebesar Rp 200 ribu usai kediamannya teraliri air bersih.

Padahal, pemberian itu semata-mata uang ucapan terima kasih kepada petugas PDAM Tirta Jeneberang yang ditugaskan memasang instalasi dari program gratis 1.500 bagi pelanggan warga berpenghasilan rendah.

“Tak ada alibi pembenaran penerimaan dalam bentuk apapun dalam program gratis 10.000 warga berpenghasilan rendah,” ujar H.Bunga, panggilan akrabnya.

Alhasil, petugas instalasi jaringan ini ketar-ketir saat mengetahui dirinya jadi target pemecatan, uang ucapan terima kasih ini kemudian diserahkan kembali. Aneh, warga target pelanggan gratis menemui H.Bunga dan menjelaskan duduk persoalannya jika tak ada paksaan atau pungutan.

Tak ingin budaya korupsi ada di PDAM Tirta Jeneberang, dalih pelanggan dimaksud ditampik H.Bunga. “Tegasnya, tak boleh ada Pungli sekecil apapun nilainya,” tegas pria yang meniti karier dari bawah.

Bagaimana jika disodorkan kopi? Beberapa perbincangan karyawan yang bertugas di pemasangan instalasi pelanggan sempat bisik-bisik soal ini. “Kalau ngopi ya silakan tapi kalau saya dengar ada terima uang, selesai riwayatnya,” ujarnya lagi.

Komentar

News Feed