oleh

Disdik Luwu Utara Terapkan Uji Coba 5 Hari Belajar

Luwu Utara l Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menerapkan uji coba 5 hari belajar di tingkat sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP).

Uji coba 5 hari belajar tersebut di mulai pada hari Senin sampai Jumat, sedangkan hari Sabtu khusus SMP Kurikulum 2013 (K13) lakukan kegiatan ekstrakurikuler dan bimbingan bagi siswa yang berprestasi serta Pramuka.

Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara Jasrum, mengatakan, sekolah yang telah menerapkan 5 hari sekolah sudah melakukan musyawarah dengan komite dan orangtua siswa.

“Jadi sekolah yang telah melaksankan 5 hari belajar itu sudah kesepakatan komite dan orang tua siswa, penerapan ini baru uji coba kalau diangkap layak kita lanjutkan dengan kedepankan asas musyawarah,” jelas Jasrum. Jumat 10 Agustus 2018.

Untuk itu, penerapan 5 hari belajar hanya dilaksanakan di beberapa sekolah yang dianggap mampu. Untuk SD masuk belajar masuk pukul 07.30 pulang pukul 13.20 wita sedangkan SMP masuk pukul 07.30 pulang 14.00 wita

Sekolah yang terapkan uji coba 5 hari belajar telah memiliki sarana prasaran yang lengkap. “Seperti kantin dan musollah,” papar Jasrum. (dedhy)

Komentar

News Feed