oleh

Peduli Kemanusiaan, MI Tanabangka Galang Dana Bantuan Korban Gempa Bumi

Gowa | Bencana alam yang terjadi beberapa hari yang lalu di Kepulauan Lombok Utara mendapat perhatian dari beberapa kalangan. Bagaimana tidak, karena gempa bumi yang telah mengguncang Lombok sehingga memakan ratusan korban jiwa yang meninggal dunia.

Atas peristiwa tersebut, masyarakat bukan hanya menyalurkan bantuan, melainkan ada juga yang menjadikan bahwa pelajaran yang diajarkan kepada peserta didiknya. Misalnya seperti yang terjadi di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Tanabangka Kabupaten Gowa.

Kepala Sekolah Madrasa Ibtidaiya Tanabangka besrta para guru menggerakan nurani para siswa siswinya untuk menggalang dana buat warga Lombok yang sedang di timpa musibah gempa bumi yang belum lama ini terjadi.

Kepsek MI Tanabangka melalui guru bantunya Alfiah menjelaskan bahwa “kegiatan sosial yang di laksanakan oleh para siswa itu agar mareka dapat termotifasi dan kelak mareka juga menjadi manusia yang peduli dengan sesama yang ketimpa korban bencana alam” ungkapnya

Upaya ini sekaligus mengajak putra putri sebagai regenerasi penerus bangsa yang saling memberi dan beramal serta peduli dengan orang orang terdekatnya yang membutuhkan bantuan.walaupun hasilnya sedikit tapi nilai ke ikhlasan yang berasal dari panggilan hati untuk saling kasih dan saling membantu pada sesama tampa di pandang dari segi suku ras dan golongan.ujarnya. (*)

Komentar

News Feed