oleh

Ledakan Koper Gemparkan Warga Andi Tonro

Makassar | Ledakan terjadi di salah satu rumah kost , jalan Andi tonro samping kanal lorong 2 Kelurahan Jongaya, Kota Makassar, Minggu 12 Agustus 2018.

Rumah kost tempat terjadinya ledakan tersebut merupakan milik seorang ibu rumah tangga bernama Tintang, berusia 45 tahun.

Ledakan yang terjadi diduga dari sebuah Koper milik seorang mahasiswa Marselinus li alias Mancik, umur 23 tahun dan mengalami luka bakar pada bagian muka, tangan dan kaki.

Menurut Tintang, sebelum kejadian korban baru datang dan masuk kedalam kamarnya, berselang beberapa menit kemudian tiba-tiba terdengar suara ledakan hanya 1 kali namun mengakibatkan getaran berjarak kurang lebih 300 m dari Tempat kejadian perkara ( TKP ).

Kemudian korban keluar kamar dengan mengangkat sebuah koper pakaian dan melemparkan ke tanah dalam keadaan menyala sedangkan korban terlihat mengalami luka bakar.

Sementara saksi dan warga lain memadamkan api dengan peralatan seadanya dengan cara menyiram air menggunakan ember sehingga api berhasil dipadamkan.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bakar pada bagian wajah, tangan dan kaki kemudian berjalan kaki diduga menuju rumah sakit untuk mendapat perawatan medis di Rs Bhayangkara Makassar.

Sementara Kapolsek Tamalate bersama piket fungsi yang tiba di tkp langsung mengamankan Tkp bersama dengan personil dari Brimob Pa’baeng-baeng Polda Sulsel sambil menunggu tim gegana Brimobda Sulsel.

Tim gegana yang tiba di tkp langsung melakukan olah tkp dan sterilkan tkp, hinnga tim inafis tiba di tkp.

Berikut Nama-nama yang tinggal di kamar kost tersebut antara lain : Hendrikus Lialu (25), pekerjaan mahasiswa, alamat tkp (pemilik koper yang terbakar). Serpasius Dula (25), pekerjaan mahasiswa. Marselinus (23), pekerjaan mahasiswa alamat tkp (korban ).

Hingga berita ini diturunkan, belum ada yang mengetahui sebab ledaka, kemudian menunggu hasil toska dari labfor. (*)

Komentar

News Feed