oleh

Luar Biasa DPRD Gowa Jadi Tujuan Utama Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo, Rembang dan Kota Palembang

-Daerah-1.534 views

Gowa | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa menerima Kunjungan Anggota DPRD Kota Palembang, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Rembang di ruang paripurna, Gedung DPRD Gowa, Senin (13/08/2018).

Sebelumnya Anggota DPRD Sidoarjo dan kabupaten Rembang pernah berkunjung di kabupaten pendidikan ini kecuali rombongan anggota DPRD kota Palembang DPRD baru pertama kalinya, Mereka langsung disambut hangat oleh komisi II.

Fitriadi mengatakan, dia di tugaskan untuk menerima rombongan tamu ini karena terkait APBD perubahan 2018, Penyusunan Agenda Kerja Tahunan DPRD dan pengelolaan Pendidikan gratis di Kab. Gowa, mengenai pendidikan gratis kebetulan saya pernah di komisi IV membidangi pendidikan jadi nyambung semua.

“Anggota DPRD kota Palembang, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Rembang sekitar 50 orang ini berkunjung untuk belajar pengelolaan Pendidikan gratis di Kab.Gowa tentunya setiap daerah pasti memiliki peran pengelolaan Pendidikan gratis berbeda-beda, untuk itulah dia datang belajar kesini,” katanya.

Harapannya, semoga Kab. Gowa bisa konsisten mempertahankan prestasi dan semakin banyak dikunjungi oleh daerah. Tentu menjadi tolak ukur dan bukti bahwa Kab. Gowa layak disejajarkan dengan kabupaten/kota maju lainnya di Indonesia.

Sementara itu Anggota DPRD Kota Palembang Ibu Sriwahyuni Perwakilan Rombongan mengatakan kab Gowa menjadi tujuan utama untuk mempelajari terkait APBD perubahan 2018, Penyusunan Agenda Kerja Tahunan DPRD dan pengelolaan Pendidikan gratis di Kab. Gowa.

Menurut Sri Wahyuni, DPRD kota Palembang ingin mencari informasi, sehingga bisa mendapat gambaran dan mengimplementasikan di daerahnya, terutama hal-hal terkait pokok-pokok pikiran tersebut.

“Untuk pokok pikiran DPRD dalam pengelolaan Pendidikan gratis di Kab. Gowa hampir sama dengan kota kami, dalam artian kita juga punya tanggungjawab ke konstituen setiap tahun kan kita melakukan Reses,” jelasnya.

Ditambahkan, DPRD Kota Palembang mempunyai kesulitan, sedangkan usulan dari masyarakat maunya harus ditindaklanjuti. Diakuinya, pihaknya memilih daerah ini sebagai fokus tujuan, dengan pertimbangan bahwa Kabupaten Gowa sudah cukup maju.

“Berdasarkan penjelasan Pak Fitriadi tadi, semuanya bisa dikomunikasikan yang penting usulan-usulan itu bisa diakomodir, seberapa pentingkah skala prioritasnya juga perlu diperhatikan,” tambah Sriwahyuni.

Komentar

News Feed