oleh

SMPN 3 Sungguminasa Terus Berbenah Menuju Adiwiyata Tingkat Provinsi

-Daerah-1.395 views

GOWA- Untuk mewujudkan sekolah Adiwiyata, SMP Negeri 3 Sungguminasa terus berupaya dan melakukan pembenahan agar sekolah berwawasan lingkungan bisa terwujud.

Sejak SMPN 3 Sungguminasa, berkomitmen untuk mengikuti Adiwiyata, program- program adiwiyata dalam menciptakan pelestarian lingkungan terus dikembangkan.

Dan kini nampak kondisi dibelakang SMPN 3 Sungguminasa, sudah ada taman dengan gemercik air yang mengalir, pengadaan kolam ikan, dan tempat duduk santai dengan pemandangan alam yang menghiasi pagar di belakang sekolah.

Kepala SMP Negeri 3 Sungguminasa, Fajar, yang dikonfirmasi mengenai fisik sekolah yang ditata secara ekologis itu, dia menyampaikan semua itu demi kenyamanan warga sekolah dan siswa juga merasa nyaman.

“Dengan adanya program adiwiyata, itu sangat bagus sekali. Karena terkait dengan program- program dalam pelestarian lingkungan kita bisa berinovasi didalamnya untuk menciptakan sekolah yang indah, elok dan rindang,” ujarnya Senin (13/8/2018)

Jadi tidak perlu ditunjuk dulu, baru kita terapkan program adiwiyata.

“Yakin saja, apabila semua sekolah bisa menerapkan peogram adiwiyata di sekolahnya, maka sekolah akan maju,” ungkap Sekretaris MKKS se Kabupaten Gowa ini.

Dalam program adiwiyata, katanya, SMPN 3 Sungguminasa lolos ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Sedari itu, SMPN 3 Sungguminasa terus berupaya dan berinovasi dalam mengembangkan sekolah adiwiyata.

Dengan bekerjasama guru- guru dan siswa yang juga terlibat didalam program adiwiyata ini.

“Guru- guru semuanya terlibat dalam program adiwiyata, kita semua disini saling mendukung termasuk siswa- siswa juga turut membantu dalam mempercantik kelasnya masing- masing yang berkonsep adiwiyata,” jelasnya.

Fajar juga menambahkan lingkungan sekolah yang kondusif dengan berwawasan lingkungan itu sangat diperlukan agar didalam proses pembelajaran bisa merasa nyaman dan bermutu.

Berharap kedepan dengan menerapkan program adiwiyata, SMP Negeri 3 Sungguminasa nantinya bisa mengembangkan konsep sekolah wisata.

“Karena dengan konsep sekolah wisata, lingkungan sekolah itu akan menjadi indah, elok, dan rindang serta ada nilai karakternya tersendiri,”pungkasnya. (Shanty)

Komentar

News Feed