oleh

Bupati Luwu Utara, Makna Kemerdekaan Ketika Rakyat Merdeka

Masamba l Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menjadi inspektur upacara dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-73, di Lapangan Taman Siswa, Masamba, Jum’at 17 Agustus2018

Upacara berlangsung sangat khidmat dan dihadiri sejumlah peserta dari berbagai unsur aparatur negara hingga masyatakat umum

Upacara pengibaran bendera mulai dilaksanakan pada pukul 09.00 Wita. Bupati Indah Putri Indriani berdiri tegap selaku inspektur upacara.

Ia mengingatkan seluruh masyarakat dapat memaknai hari kemerdekaan dengan bekerjasama membangun serta menjaga daerah Kabupaten Luwu Utara.

“Saya harap, dengan mengisi hari kemerdekaan ini, saya meminta kepada seluruh jajaran agar bisa bekerja nyata demi kemajuan Luwu Utara tentunya,” kata Indah kepada awak media usai pimpin upacara.

Indah juga mengatakan bahwa makna kemerdekaan yang sesungguhnya adalah ketika rakyat merdeka dalam segala hal. Tidak hanya merdeka dari penjajahan, tapi juga bebas dalam seluruh aspek kehidupan.

“Seluruh aspek kehidupan harus dapat dinikmati rakyat, yakni ekonomi, sosial, keamanaman, ketahanan pangan, dan seluruh aspek kehidupan lainnya,” tutupnya.

Diketahui bertindak selaku Komandan Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-73 kali ini di Luwu Utara dipimpin oleh Kapten Armed Yaskar Garai.

Sementara pembawa baki dan pasukan pengibar bendera pusaka terdiri dari siswa siswi Sekolah Menengah Atas/SMK yang ada di Kabupaten Luwu Utara.(Dedhy)

Komentar

News Feed