oleh

Bupati Luwu Utara Serahkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas

Masamba l Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan kepada sejumlah penyandang disabilitas.

Bantuan ini diserahkan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani usai bertindak selaku Inspektur Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Taman Siswa Masamba, Jum’at 17 Agustus 2018

Bupati Luwu Utara melalui Kepala Dinsos Luwu Utara, Besse A. Pabeangi mengungkapkan bahwa bantuan itu merupakan wujud perhatian Pemkab Luwu Utara terhadap masyarakat yang penyandang disabilitas.

“Kegiatan ini merupakan agenda yang dilaksanakan rutin setiap tahun dalam rangka memperingati HUT RI,” pungkas Besse.

Selain itu, Besse juga berharap para penyandang disabilitas di Luwu Utara dapat termotivasi dan lebih semangat lagi untuk berkreativitas, sehingga tetap bisa menjalankan fungsi sosial masyarakat, meski punya keterbatasan.

“Walaupun mereka punya keterbatasan dan berbeda dengan orang normal, tapi mereka punya hak yang sama seperti masyarakat pada umumnya,” tutupnya

Diketahui Empat orang warga secara simbolis yang mendapatkan bantuan berupa Kursi roda dan tongkat ini antara lain, Juliana warga Kappuna, Alfino, Warga Waetuo Malangke Barat, Chandra yang juga warga Malangke Barat serta Asri dari Desa Arusu Malangke Barat.
(Dedhy)

Komentar

News Feed