oleh

Didanai Dana Desa, Pembangunan Jalan Diduga Dikorupsi

Gowa – Pembangunan Jalan yang bersumber dari dana desa tahun 2017 di Desa Baturappe, Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa sepanjang mencapai 523 meter terindikasi dikorupsi oleh sejumlah oknum.

Pasalnya, pembangunan jalan yang dikerjakan hanya mencapai 500 meter sama, dilakukan secara asal-asalan dan diduga tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Dikatakan LSM KOMPAK Indonesia Jalan di Desa Baturappe dusun Bontosuru kondisinya yang sudah dikerjakan asal jadi

Sebagian jalan yang sudah rampung dikerjakan dengan menggunakan dana desa tahap pertama, banyak jalan pengerasan ini batunya berhamburan. Bahkan beberapa bagian jalan sudah terlihat amblas.

“Di beberapa bagian jalan pengerasan banyak yang berhamburan. Kami menduga hal itu terjadi karena proyek jalan yang dikerjakan dengan menggunakan dana desa itu tidak sesuai RAB dan asal jadi,” ujar, Jumat (17/08/2018).

Ditegaskan zaenal, Masa anggaran mencapai 126.260.000 yang dimana pembayaran tukang 60.000 serta mobil angkut batu Gunung sekitar 6 Truk menggunakan dana desa untuk pembangunan infrastruktur jalan pengerasan tersebut.

“Besaran anggaran 126.260.000 menggunakan dana desa masa seperti ini. Kami menilai pembangunan jalan itu berbau korupsi dari anggaran dana desa untuk membiayai pekerjaan fisik infrastruktur,” beber zaenal

Terpisah, Amiruddin dg.ngenteng Kepala Desa Baturappe, Kecamatan Biringbulu saat dihubungi untuk dimintai konfirmasi, belum merespons.

Komentar

News Feed