oleh

Irfan Pasewang Perjuangkan Usaha kecil, Petani dan Nelayan di Kabupaten Majene Lewat Jalur Politik

Majene– Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Majene, Irfan Pasewang akan maju pada perhelatan pesta demokrasi pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) tahun 2019 mendatang. Ia akan mengendarai Partai Amanat Nasional (PAN).

Irfan Pasewang Lahir 06 Mei 1990. Ia meraih sarjana Ilmu Ekonomi di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Ketika mahasiswa, Irfan Pasewang menghabiskan waktunya di berbagai organisasi kepemudaan. Selain Mantang Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Majene, dan wakil ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Majene. Irfan juga terlibat di berbagai komunitas kemahasiswaan dan kepemudaan, termasuk kelompok diskusi dan kajian.

Sebagai Putra Daerah, ia optimis akan meraih suara terbanyak pada daerah pemilihan Dapil II , yang meliputi; Tubo Sendana, Tammerodo Sendana, Sendana dan Pamboang dengan mengantongi nomor urut 10 dari Partai Amanat Nasional (PAN). Selain tidak ada incumbent di satu partainya ini menjadi peluang besar untuk meraih kursi legislilatif Tutur Irfan Pasewang

Foto : Irfan meninjau langsung kondisi neyalayan di kabupaten Majene

Irfan Pasewang sebagai pengusaha muda mengungkapkan, keprihatinannya terhadap Pelaku usaha Kecil yang terbilang masih sulit Mengakses Bantuan Modal Dari Pemerintah Seperti Bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Maupun Bantuan Hibah lainya untuk Petani dan Nelayan karena hanya di nikmati oleh orang orang tertentu saja yang punya ling ke berikrosi, sehingga masyarakat yang betul betul membutuhkan tidak mengakses bantuan tersebut

Ia mengatakan, membina usaha kecil dengan bantuan Modal, nelayan dengan Bantuang peralatan dan Petani dengan pelatihan dan studi banding dengan pertanian yang sudah berhasil ini akan membawa daerah Kabupaten Mejene lebih maju dan mandiri di banding Kabupaten lain di Sulawesi Barat. Program tersebut akan memacu semangat pengusaha kecil dalam meningkatkna usahanya dan petani akan memberikan pengetahuan masyarakat bertani di erah moderan hari ini. Oleh karena itu, ia juga berharap bisa mendorong hal tersebut lewat jalur politik. (Yudhy)

Komentar

News Feed