oleh

Lombok Timur Kembali Diguncang Gempa, Zero Tsunami

Makassar | Gempa Bumi kembali mengguncang Lombok, namun kali ini yang menjadi pusat gempa berada di Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB) sekitar pukul 21:56 27 detik Wita, Minggu, (19/8).

Gempa tersebut sempat membuat heboh warga Makassar, sewalaupun tidak semua orang merasakan ya namun sebagiannya sampai ada yang lari keluar rumah karena kaget.

Hal tersebut di uangkapkan oleh Arisman warga yang tinggal di Keluaran Mangasa Kecamatan Tamalate Kota Makassar merasa kaget karena adanya goncangan.

“Saya lagi telepon sama teman di Lombok, tiba tiba saya merasakan ada getaran,” lanjut Amar bahwa gempa tersebut berasal dari Lombok timur sebagaimana dijelaskan oleh temannya waktu telepon”. Ungkapnya kepada media ini.

Begitu juga dengan Ramlin menjelaskan hal yang sama, “saya lagi istirahat dalam kamar, karena kaget adanya getaran sehingga saya lari keluar kamar”. Ungkap Ramli.

Berdasarkan data yang dihimpun dari BMKG bahwa pusat gempa berada di sekitar 30 km Timur Laut Lombok Timur Nusa Tenggara Barat dan kedalaman 10 km dengan kekuatan 7,0 magnitude, juga gempa tersebut tidak berpotensi tsunami (Zero Tsunami). (Yudhy)

Komentar

News Feed