oleh

Indonesia Kembali Raih Medali Emas ASIAN Games, Ini Pemenangnya

Jakarta | Perjuangan para atlet Indonesia di laga Asian games kembali membuahkan hasil, sore ini atlet Indonesia menambah jumlah medali emas pada laga tenis ganda campuran.

Atas perjuangan dan prestasi yang diraih oleh anak bangsa tersebut mendapat apresiasi dari Menpora Imam Nahrawi yang menyaksikan langsung pertandingan.

Dikutip det Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi bertanding di lapangan Tenis Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu (25/8/2018), Christo/Aldila berhasil menundukkan pasangan Thailand, Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum dengan skor 6-4, 5-7 [10-7].

Menpora Imam menyaksikan langsung pertandingan final itu. Dia tak menyangka hasil positif tersebut.

“Kemenangan ini di luar dugaan. Bahkan, ini membuat kita bangga. Christo/Aldila ini luar biasa. Terimakasih untuk semua atlet Indonesia,” ujar Imam.

“Mudah-mudahan ke depan peluang kita meraih emas semakin bertambah. Yang belum berhasil jangan putus asa, masih ada hari esok untuk kita persembahkan kepada ibu pertiwi,” Imam menambahkan.

Atas kemanangan Christo/Aldila, Imam turut menyebut Palembang ini memiliki tuah bagi para atlet. Sampai saat ini, tiga emas untuk Indonesia muncul dari Palembang.

“Palembang ini ada tuah luar biasa. Tiga emas berhasil diraih atlet di sini, ini telah melampaui target,” kata Imam bangga.

Walaupun hanya diunggulkan di nomor 11 Tenis Ganda Campuran, Christo dan Aldila memang berhasil mengalahkan Thailand yang diunggulkan di nomor 5. Menpora pun akan memberikan bonus Rp 1 miliar/orang.

“Kalau atlet tunggal kami berikan bonus Rp 1,5 miliar. Tapi kami lihat lagi, kalau dia ganda bonusnya Rp 1 miliar. Beda lagi kalau regu banyak, belum dihitung,” ujar Menpora yang didamping Gubernur Sumsel Alex Noerdin.  (*)

Komentar

News Feed