oleh

70 Anggota Polres Luwu Utara dan Jajaran Dilatih Jurnalistik

Masamba l Tingkatkan kualitas personil kepolisian dalam hal penulisan,70 personil kepolisian lingkup Polres Luwu Utara beserta jajarannya ikut pelatihan Jurnalistik, Selasa 28 Agustus 2018 di Aula hotel bukit indah masamba.

Personil yang ikut dalam pelatihan jurnalistik yakni 40 orang Bhabinkamtibmas dan 30 orang lainya Operator setiap Polsek di wilayah hukum Polres Luwu Utara.
Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola, Ketua JOIN Sulsel Rifai Manangkasi,Direktur Pusdiklat Wilayah Indonesia Timur Zulkarnain Hamson dan Kasubag Peliputan Humas Protokol Pemkab Luwu Utara Saraswati

Kapolres Luwu Utara AKBP boy FS Samola mengatakan bahwa Selain penulisan berita atau rilis,personil Polres Luwu Utara juga akan dilatih foto jurnalistik dan dokumenter.

“Personil yang ikut pelatihan juga akan dibekali tentang etika pers, teknik penulisan berita online dan filsafat media/karakter media, “jelas AKBP Boy FS Samola.

Ia juga menambahkan bahwa dengan pelatihan ini, akan menambah pengetahuan,skill (keterampilan),pola pikir, pengalaman. Membangun kompetensi, khususnya dalam membuat data atau laporan yang tersusun dengan baik dan benar.

“Dengan penulisan yang baik dan benar, akan membuat orang atau masyarakat luas tertarik dan mudah memahami apa yang kita tulis,”kata Kapolres AKBP Boy FS Samola

Diketahui sebelum Pelatihan Jurnalis dilaksanakan terlebih dahulu Ketua DPW JOIN SulSel Rifai Manangkasi menyerahkan Piagam Penghargaan JOIN kepada Kapolres Luwu Utara.(Dhedy)

Komentar

News Feed