oleh

Kapolres Gowa Beserta Personil Taklukkan Gunung Bawakaraeng, Ini Tujuannya

Gowa | Sedikitnya 60 orang personil Polres Gowa pada Sabtu (01/09/2018) melaksanakan ekspedisi ke puncak Gunung Bawakaraeng dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72 tahun.

Gunung Bawakaraeng yang terletak di Kabupaten Gowa ini memiliki ketinggian 2830 MDPL dan merupakan gunung tertinggi ke lima yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Adapun Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi ikut terjun langsung memimpin anggotanya, yang juga bertindak selaku Ketua Tim dalam ekspedisi tersebut.

60 personil itu terdiri dari sejumlah gabungan personil Polres dan Polsek jajaran serta 5 orang personil Polwan. Bahkan, Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Oni Shinto yang juga merupakan istri Kapolres Gowa itu turut ikut serta dalam ekspedisi Puncak Gunung Bawakaraeng tersebut.

Selain itu, nampak beberapa awak media dan masyarakat juga turut serta bersama rombongan ekspedisi Polres Gowa menuju puncak Gunung Bawakaraeng.

Pendakian itu dimulai hari Sabtu (01/09/2018) pukul 06.20 wita, setelah sebelumnya tim ekspedisi menempuh perjalanan darat dari Kota Sungguminasa melewati wilayah Malino menuju Dusun Lembanna yang merupakan titik awal pendakian ke Puncak Gunung Bawakaraeng.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menuturkan bahwa kegiatan ekspedisi yang dilakukan yakni dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-72 tahun sekaligus juga untuk melihat langsung keindahan alam yang ada di Kabupaten Gowa.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat semakin mempererat rasa kebersamaan dan keakraban antar satu sama lain yang telah terjalin,” terang Shinto Silitonga.

HUMAS POLRES GOWA

Komentar

News Feed