oleh

Izin Rumah Makan dan Hotel Terancam di Cabut Jika Gunakan Tabung Gas 3 Kg

Masamba l Program pemerintah pusat dengan adanya subsidi tabung gas elpiji 3 kg yang diperuntukkan bagi rumah tangga miskin Sudah tidak sesuai lagi dengan peruntukanya.

Pasalnya, Tabung gas elpiji 3 kg yang peruntukanya untuk rumah tangga miskin kini lebih banyak digunkan oleh usaha seperti rumah makan, Hotel dan sejumlah usaha lainnya di Luwu Utara.

“Tabung gas elpiji 3 kg ini untuk membantu warga kurang mampu, dan memang peruntukanya ini untuk rumah tangga miskin,”kata Sekda Luwu Utara Abdul Mahfud saat ngopi bareng bersama Jurnalis di Kantin Pemkab Luwu Utara,Selasa 4 September 2018

Untuk mengatasi persoalan ini Sekda Luwu Utara langsung mengintruksikan Dinas DP2KUKM untuk membuat surat edaran terkait larangan Usaha rumah makan, hotel, dan usaha lainnya untuk menggunakan gas elpiji 3 kg.

“Kalau sudah diberikan himbauan dan teguran dengan adanya surat edaran ini nantinya, dan masih ada rumah makan, hotel dan usaha lainnya menggunakan tabung gas elpiji bersubsidi, maka kita akan cabut izinnya,”tegasnya.(Dedhy)

Komentar

News Feed