oleh

Program Pembangunan Desa Padat Karya Harus Budayakan Gotong Royong

Gowa l Program Pembangunan Desa Padat Karya Tunai harus dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh agar dapat memberikan kesempatan kerja dan tambahan upah kepada masyarakat miskin desa.

Pelaksanaan Padat Karya Tunai perlu mempertahankan sifat gotong royong agar dapat mendorong partisipasi dari masyarakat desa sehingga pembangunan yang dihasilkan dapat terpelihara dengan baik dan berkelanjutan.

Baru-baru ini Komisi IX DPR RI Ibu Aliyah Mustika Ilham bersama Komisi 04 DPRD Gowa Asriadi Arasy dan dinas Tenaga Kerja Gowa melakukan kunjungan dan pemberian alat wirausaha mandiri dan pemberian pembekalan serta pemberian Kartu BPJS ketenaga kerjaan untuk para pekerja tani dan penjual di pasar.

Hal ini di ungkapkan ketua Komisi IV DPRD Gowa partai Demokrat Asriadi Arasy mengatakan jika kunjungan ini sekaligus pemberian Alat Usaha wirausaha dan pembekalan kepada masyarakat untuk melaksanakan Padat Karya di dua kelurahan kecamatan Tinggi moncong

“Pelaksanaan penyerahan alat pekerjaan padat karya dikelurahan tinggi moncong dengan titik 0 di jalan kampung Beru sampai titik 100 persen dilapangan lombasang Kelurahan Buluttana sepanjang jalan kurang lebih 3 KM,”ucapnya

Lanjut ia juga mengatakan kalau respon masyarakat sekitar sangat positif sebab masih ada wakil rakyat memperhatikan apalagi meninjau langsung ke lokasi.

“Respon masyarakat sangat positif bahwa memang masyarakat mendambakan ada wakil rakyat selalu memperhatikan masyarakat apa lagi dengan membawa program nyata langsung ke masyarakat,” jelasnya.(DM)

Komentar

News Feed