oleh

Proyek Pembangunan Pusat Daur Ulang Sampah di Gowa Butuh Transparansi

-Daerah-1.435 views

GOWA – Pekerjaan pembangunan pusat daur ulang sampah Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Gowa jadi sorotan karena tak ada jadwal penyelesaian pekerjaan di papan proyek.

Seorang pedagang hamparan di pasar Mamminasata, Dg Se’re memberikan komentar jika pembangunan dimaksud berdasarkan papan proyek tidak tercantum awal dan akhir pekerjaan sehingga sulit mendapat pengawasan warga.

Dg Se’re berharap pekerjaan proyek dengan kucuran APBD Gowa senilai Rp 459.190.000 ini dikerjakan CV Diva ini dapat selesai 180 hari kalender. “Semoga saja dapat diselesaikan sesuai rencana”, ujarnya.

Pihak Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Gowa belum bisa diklarifikasi soal papan proyek tak mencantumkan jadual penyelesaian pekerjaan akibat hari libur. Namun, seorang pekerja di lokasi proyek menjelaskan jika pekerjaan sudah dimulai sejak 37 hari lalu, ujar Dg Ngerang.

Pekerjaan proyek dimaksud mengalami kemajuan fisik dan diharapi bisa tepat waktu agar pajak dan retribusi warga di pundi-pundi APBD bisa efektif penggunaannya. (Iis)

Komentar

News Feed