oleh

Pegawai Rutan Makassar Berlatih Bela Diri, Ini Tujuannya

MAKASSAR I Guna meningkatkan kewaspadaan, Keamanan dan ketertiban ( K3) seluruh warga Binaan rutan kelas 1 Makassar melaksanakan giat Bela diri yang diikuti dengan penuh antusias dan pegawai di Lingkungan Rutan Kelas I Makassar. Sabtu 7/September 2018

Bela diri merupakan aktualisasi salah satu CPNS Rutan kelas1 Makassar, oleh karena itu seluruh staf di wajibkan mengikuti kegiatan yang akan menjadi rutinitas bagi pegawai, staf tanpa terkecuali

Adapun kegiatan dilaksanakan bertujuan menjadi habituasi bagi seluruh petugas dan selain itu sebagai bekal dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Pelatih Bela diri CPNS La Ode Muhammad Aminuddin menjelaskan, “Kegiatan ini hendaknya dipahami sebagai bekal bagi diri sendiri dalam menjalankan tugas karena dengan mendalami nilai-nilai dalam bela diri itu, dapat memberikan rasa percaya diri, rasa saling menghormati antar sesama dan saling menjaga.

Kita berlatih adalah untuk menaklukkan diri sendiri tetapi tidak untuk ditaklukkan orang lain. Saya juga berharap bahwa dengan berlatih kita bisa menjaga tubuh agar selalu sehat sehingga performa kerja juga semakin meningkat.

Demikian pula dikatakan Kepala Rutan, Mujiarto bahwa “Lingkungan Rutan Kelas I Makassar sangat rentan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban jika melihat rasio perbandingan antara jumlah WBP yang mencapai 2.000 orang lebih, sementara pegawai hanya 164 orang.
.
Oleh karena itu, diagendakan setiap hari Sabtu untuk latihan bela diri. Kiranya seluruh petugas dapat aktif mengikuti kegiatan tersebut, untuk bekal proteksi diri jika sewaktu-waktu terjadi gangguan keamanan dan ketertiban. Tutupnya ( NN)

Komentar

News Feed