oleh

Centurygate Segera Terbongkar, Inilah Peran Setya Novanto

JAKARTA | Terpidana kasus e KTP dan mantan Ketua DPRI RI Setya Novanto, bersedia buka-bukaan membantu KPK menuntaskan kasus skandal dana talangan Bank Century pada tahun 2009 silam. Bukti cukup kuat untuk membongkar kasus serta pihak-pihak yang terlibat di dalamnya.

Hal ini dikemukakan Setnov lantaran sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan masih terus mengumpulkan bukti-bukti mengenai kasus yang telah merugikan negara sebesar Rp 6,7 triliun.

“Dulu yang kita tunjuk ketua Pansus Pak Idrus Marham, dan saya suruh fraksi-fraksi bisa berikan suatu rekomendasi yang baik kepada KPK. Jadi kalau KPK memerlukan, saya sudah siap. Saya siap bantu KPK,” kata Setnov di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Jumat (14/9).

Setnov mengklaim ada bukti-bukti kuat yang ia dapati dari hasil kinerja Pansus Bank Century. Alat bukti itu pun, kata Setnov, menyeret pihak-pihak yang terlibat di kasus yang terjadi pada rezim SBY itu.

Bahkan, terpidana kasus korupsi pengadaan e-KTP ini meyakini bahwa dengan ketersediannya ini bisa membantu KPK untuk menyelesaikan kasus ini.  (nl)

Komentar

News Feed