oleh

Kadis Perkimtan Luwu Utara, sebanyak 3 Kecamatan dapat bantuan 300 Unit Rumah

Luwu Utara l Kabupaten Luwu Utara menjadi salah satu daerah dari dua daerah di Sulawesi Selatan yang mendapatkan bantuan bedah rumah dari Bank Dunia.

Demikian halnya Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat sosialisasi Bantuan Program Stimulan Perumahan Swadaya Program Perumahan Rakyat Terjangkau (NAHP), Kamis 13 September 2018 di Kantor Lurah Bone-bone Kecamatan Bone-bone Kabupaten Luwu Utara

“Kami bersyukur atas penghargaan yang kami berikan, sebab Luwu Utara menjadi satu dari dua kabupaten di Sulawesi Selatan yang menjadi penerima bantuan stimulan bedah rumah dari Bank Dunia,” ungkap Indah Putri Indriani.
Indah menambahkan bahwa bantuan bedah rumah adalah bantuan yang sifatnya stimulan, peran serta seluruh pemangku kepentingan, termasuk peran swadaya masyarakat itu sendiri.

“Camat, Lurah / Kepala Desa sangat dibutuhkan untuk mendampingi program ini,” tegasnya

Sebelumnya, Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan(Perkimtan) Anugrah M. Ali Anwar, dalam laporannya menyebutkan bahwa Luwu Utara mendapatkan bantuan sebanyak 300 unit rumah yang tersebar di tiga kecamatan yaitu Tanalili, Bone-bone dan Sukamaju.

“Kita cari bantuan ini karena Kementrian PUPR merespon keseriusan Bupati saat audiensi dengan Dirjen Perumahan Rakyat beberapa waktu yang lalu.” Ungkap Anugrah.

Diketahui bantuan stimulan ini dimulai dari wilayah timur Luwu Utara sampai ke wilayah Luwu Utara lainnya.( dedhy)

Komentar

News Feed