oleh

Ini Dilakukan Lapas Narkotika Sungguminasa Gandeng Rindam XIV Hasanuddin 

 

Gowa | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Sungguminasa, melaksanakan Latihan Menembak bersama dengan Satuan Resimen Induk Komando Daerah Militer (Rindam) XIV Hasanuddin pada Kamis hingga Jumat (13-14/09) di Lapangan Tembak Rindam Pakatto Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang dihelat selama dua hari ini dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pengamanan sehari-hari antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban serta merupakan wujud kerjasama antar instansi yang tengah memasuki tahun kedua setelah Latihan Menembak perdana pada Tahun 2017 yang lalu.

Menurut Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Kamtib) Rasbil, kegiatan menembak tahun 2018 tujuannya untuk mengasah kembali kemampuan menembak seluruh petugas dan juga sebagai pengenalan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

“Sebelum menembak rekan-rekan petugas dan CPNS wajib mendengarkan dengan seksama arahan instruktur agar kegiatan kita berlangsung aman dan lancar, “ujar Rasbil.

Lebih lanjut Rasbil menerangkan bahwa senjata yang digunakan menembak sebagian senjata milik Lapas dan sebagiannya lagi senjata organik TNI.

“Jenis senjata yang dipakai menembak yakni Shootgun, laras panjang buatan Pindad dan juga senjata TNI berjenis M16 dan SS, ”terang pejabat berpangkat Gol. IV A ini.

Sementara itu, Kapten Inf. Mahyiddin selaku instruktur meminta kepada seluruh peserta latihan untuk disiplin dan tidak bermain-main dengan senjata untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Intinya harus disiplin, dengarkan setiap aba-aba dari personil kami, mulai kapan harus memegang senjata, menembak dan meletakkan senjata, ”tegas Kepala Seksi Operasional Rindam ini.

Latihan menembak ini juga mengikutsertakan sebagian CPNS dari Lapas Perempuan Sungguminasa. (Kusriyadi)

Komentar

News Feed