oleh

40 Tim Ikut Panciro Cup I, Begini Apresiasi Dispora Gowa

-Daerah-1.312 views

GOWA – Sebanyak 40 kesebelasan dari empat kabupaten/ kota di Sulsel, ambil ikutahu bagian pada kejuaraan Panciro Cup I dimulai hari ini di Desa Panciro- Bajeng, Kab.Gowa, Sulsel.

Kadis Pemuda Olahraga Pemkab Gowa, H.Fajaruddin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya kejuaraan Panciro Cup I diikuti pemain usia dini.

“Pelaksanaan kejuaraan ini adalah upaya pembinaan usia dini yang harus diapresiasi dan diberikan pembinaan. Ke depan, kejuaraan ini menjadi perhatian untuk diberikan dana pembinaan,” ujar Fajaruddin.

Diuraikan Fajarunddin bila Kab Gowa memiliki andil besar dalam persepak bolaan nasional dan pemasok pemain buat PSM Makassar. “Beberapa pemain andalan berasal dari Gowa,” jelas Fajaruddin.

Bahkan, kata Fajaruddin di bulan November mendatang SSB usia 15 Kab.Gowa menjadi wakil Sulsel ditingkat nasional. “Pembinaan SSB usia dini terus dilakukan dalam upaya mengembalikan kejayaan sepakita bola di Gowa,”Tambahnya.

Fajaruddin berjanji, kegiatan Panciro Cup I dan kejuaraan lainĀ  akan menjadi perhatian dinas dipimpinnya untuk menggelontorang anggaran pembinaan.

Panciro Cup I ini cukuran mendapat perhatian warga disebabkan open ceremonial dihadiri beberapa pemain PSM Makassar seperti Hendra Wijaya, Wasiat Abdullah dan beberapa lainnya.

Kejuaraan ini akan berlangsung mulai 16 September sampai 28 Oktober 2018 diikuti tim dari Kota Makassar, Maros, Takalar dan Gowa. (Una)

Komentar

News Feed