oleh

Ini Dilakukan Komunitas Aksara Merdeka Setelah Sukses di Even Sebelumnya

 

Makassar | Komunitas literasi yang berdiri sejak 23 April 2017 ini telah sukses melakukan kolaborasi bersama komunitas Pecandu Aksara di Pesta Komunitas Makassar 2018 dan pentas amal untuk lombok bersama KOPA BIMA DOMPU 07 September lalu.

Sukses tampil kolaborasi di dua event sebelumnya, Komunitas Aksara Merdeka
kembali berkolaborasi di Festival Rapang Bulang akhir September mendatang.

Saat ditemui pihak matarakyatmu.com, Aulia Nurcahayu selaku salah satu pelopor Aksara Merdeka menuturkan bahwa pentas kolaborasi adalah kegiatan yang sangat baik dalam menjaga budaya dan silaturrahmi antar sesama komunitas.

“Kolaborasi adalah salah satu wahana bagi komunitas untuk tetap menjaga hubungan emosional. Sebab pentas kolaborasi adalah ajang untuk saling mendukung, bukan ajang kompetisi satu sama lain,” ujar Aulia.

Festival Rapang Bulang sendiri adalah Festival budaya masyarakat Gowa yang harus tetap dilestarikan. Festival ini dilaksanakan oleh komunitas Roemah Langit. Persiapan matangpun giat dilaksanakan Aksara Merdeka dalam menyongsong akhir September nanti.

“Untuk Festival Rapang Bulang kami utus anggota untuk kolaborasi dengan anak-anak binaan Komunitas Riemah Langit. Kami akan baca puisi dan diiringi dengan tarian anak-anak,” lanjut gadis kelahiran Bima itu.

Selain pentas, Aksara Merdeka juga kerap melakukan kegiatan yang sifatnya positif, seperti pelatihan menulis, workshop karya dan kegiatan sosial lainnya.

“Jadi kita bukan sekadar mentas terus, tapi juga bergelut di aktivitas-aktivitas lainnya. Kami berharap anak-anak muda di seluruh Indonesia bisa terus mengembangkan kreativitas untuk kemajuan negeri,” tegas Aulia.

Selain fokus menyambut Festival Rapang Bulang 28-30 September mendatang, Aksara Merdeka juga sedang mempersiapkan pentas solidaritas bersama beberapa komunitas dan organisasi yang ada di kota Makassar.(R)

Komentar

News Feed