oleh

Atasi Over Kapasitas, Rutan Makassar Lakukan Pemindahan Napi ke Kelas II Pangkep

MAKASSAR l Pemindahan narapidana terus dilakukan guna mengatasi over kapasitas pada Rutan Kelas I Makassar. Seperti yang dilakukan hari ini Selasa (18/09), sebanyak 25 orang narapidana dipindahkan ke Rutan Kelas IIB Pangkep.

Kerja keras petugas administrasi dan perawatan dalam melengkapi berkas dengan intens melakukan koordinasi kepada pihak penahan hingga surat putusan dapat segera terbit guna terlengkapinya persyaratan administrasi pemindahan narapidana.

Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Ramli mengungkapkan bahwa “Dalam upaya melancarkan proses pembinaan dan mengatasi over kapasitas, kita mesti terus melakukan koordinasi dengan pihak penahan (Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri) mengenai kelancaran administrasi terkait proses pelimpahan dan perpanjangan masa tahanan hingga terbitnya putusan.” Terangnya.

Pemindahan tersebut berjalan lancar, berangkat dari Rutan Makassar pukul 16.05 dan tiba di Rutan Pangkep pukul 17.55 dengan pengawalan 2 orang polisi dari Polsek Rappocini dan 8 orang petugas Pemasyarakatan Rutan Kelas I Makassar.(A)

Komentar

News Feed