oleh

Mengenal Rutinitas WBP di Dalam Rutan Kelas 1 Makassar

MAKASSAR I Dalam rangka pembinaan merubah seorang pelanggar hukum menjadi seorang yang lebih baik, Rutan kelas 1 Makassar memberikan rutinitas untuk mengarahkan para Warga binaan menjadi sadar akan hukum dan mampu menjadi manusia susila.

Seperti rutinitas terlihat di dalam rumah tahanan kelas 1 Makassar, mendengar suara adzan, warga binaan berbondong-bondong ke masjid guna melaksanakan suatu kewajiban, yakni shalat Ashar berjamaah. Selasa, 18/09/2018.

Shalat berjamaah Dhuhur dan Ashar merupakan salah satu kewajiban warga binaan pada Rutan Kelas I Makassar yang beragama muslim. Karena menjadi bagian dari pola pembinaan di bidang kerohanian.

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Mujiarto menekankan “Seluruh warga binaan yang beragama muslim, wajib mengikuti seluruh program pembinaan yang ada di Rutan Makassar.,

Paling mendasar adalah, shalat berjamaah. Karena laki-laki diwajibkan shalat berjamaah di masjid, kecuali ada uzur. Beliau mengajak untuk bersama-sama memakmurkan masjid, baik petugas maupun warga binaan. “Tegasnya.

Seperti biasa, setelah shalat Ashar kembali mendengarkan Kultum yang secara bergilir dibawakan oleh WBP santri dan pengurus masjid. Dan sore ini, Kultum dibawakan oleh Imam Masjid Nurul Iman, Muhammad Wahab, S.Ag., dengan judul “Tegaknya Dunia Karena 4 Perkara”, yaitu:
1. Karena ilmunya para ulama
2. Keadilan para pemimpin
3. Kedermawanan orang-orang kaya
4. Do’anya orang orang fakir.( N/G)

Komentar

News Feed