oleh

Wow, Polwan Terlibat Calo Penerimaan Bintara Polisi

SURABAYA | Lagi, seorang oknum perwira polisi wanita berinisial SR bertugas di Polda Jatim terciduk menjadi calo penerimaan Bintara polisi. Kini, kasus menampar korps Bhayangkara ini dalam penanganan Propam.

Informasi yang diterima menyebutkan, polisi wanita (polwan) yang bertugas di Polda Jatim) berinisial Inspektur Dua (Ipda) SR diperiksa Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) setelah dilaporkan menerima uang sebanyak Rp450 juta dengan melakukan penipuan terhadap peserta seleksi penerimaan Bintara Polri 2018.

Uang senilai Rp450 juta tersebut diperoleh Ipda SR dari seorang korban berinsial MA yang merupakan peserta seleksi penerimaan Bintara Polri 2018.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan Ipda SR masih menjalani pemeriksaan di Bidang Propam Polda Jatim hingga saat ini.

Menurutnya, Ipda SR terancam diberhentikan secara tidak hormat bila terbukti melakukan pelanggaran kode etik.

“Hasil informasi terakhir dari konfirmasi Polda Jatim, saat ini lagi dimintai keterangan penyidik dan terus didalami perbuatannya, yang jelas kode etik terbukti bersangkutan bisa PDTH (Pemberhentian Dengan Tidak Hormat),” ujar Dedi di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan pada Rabu (19/9).

Agar berefek jera maka Polda Jatim diminta merekomendasikan kasus yang diduga dilakukan SR ini untuk dilanjutkan ke ranah pidana bila terbukti.

Komentar

News Feed