oleh

HMI Minta 4 Kapolda Dicopot, Ini Alasannya

Makassar | matarakyatmu.com- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Makassar melakukan aksi demonstrasi menyikapi keterpurukan ekonomi yang terjadi di Indonesia. Aksininj berlangsung di Fly over Jl. Urip Sumoharjo, Jumat (21/09/2018).

Aksi ini mendesak pemerintahan Jokowi-JK untuk mencopot menteri keuangan, menteri perekonomian dan menteri perdagangan dari jabatannya. Pasalnya perekonomian Indonesia telah di anggap ambruk dari stabilitasnya.

“Kami meminta kepada bapak presiden agar segera mencopot menteri keuangan, perekonomian dan perdagangan dari jabatannya karena telah gagal meningkatkan perekonomian,” ujar Rijal sebagai salah satu kader HMI Cabang Makassar.

Dikutip dari penyataan sikapnya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Makassar juga menuntut agar Presiden Jokowi mencopot kepala kepolisian di beberapa daerah akibat tindakan represif yang dilakukan kepada beberapa kader HMI.

“Kami juga meminta agar Jokowi segera mencabut kapolda Bengkulu Yovianes Mahar, Kapolda Sulsel Umar Septono, Kapolda Sumut Paulus Waterpaw, dan Kapolda Sultra Iriyanto, terkait kasus pemukulan kader HMI.”

Aksi demonstrasi ini diikuti oleh kader MHI Cabang Makassar dari berbagai komisariat. (Bang O)

Komentar

News Feed