oleh

Inilah Obsesi Prof Razak Thaha Maju Jadi Caleg

MAKASSAR | Menjadi Wakil Rakyat seharus tidak bermodalkan nafsu belaka tapi punya konsep jelas untuk bangsa dan negara seperti Prof.  Razak Thaha,  Caleg PDIP asal Sulsel.

Prof. Razak Thaha berobsesi membuat roadmap pembanguan kesehatan menuju Indonesia Emas 2040 dan mendorong serta membantu dilahirkannya UU Sistem Kesehatan Nasional yang integratif dan komprehensi.

Menurutnya,  keberpiihakan kepada kelompok miskin sebagai salah satu milestone yang penting dari road map pembangunan kesehatan Indonesia 2040. “Melahirkan regulasi yang tepat guna dalam penataan manajemen BPJS khususnya dan JKN umumnya,” ujarnya.

Stunting, ujar Rasak Thaha adalah salah satu sumber utama masalah kesehatan khususnya yang berkaitan dengan kecerdasan dan berkembangannya penyakit tidak menular seperti jantung pembuluh darah, kanker, DM, ginjal hati dan sebagainya.

Karena itu, ujarnya lagi,  program pencegahan dan penanggulangan stunting yang saat ini sangat gencar dilakukan pemerintah perlu dikawal dengan ketat agar terlaksana dengan baik, dan pada gilirannya akan menurunkan prevalensi stunting yang signifikan paling tidak dalam 5 tahun mendatang.

Dijelaskan,  Ia akan mendorong lahirnya regulasi untuk mengatur pendidikan, distribusi, penghargaan dan pengawasan atas tenaga kesehatan baik tenaga medis maupun non-medis yang saat ini merupakan salah satu masalah pelik yang berdampak pada ketidakmerataan baik akses maupun kualitas.

“Pelayanan kesehatan terutama bagi daerah-daerah terpencil, kepulauan dan perbatasan serta bagi kelompok-kelompok masyarakat miskin, ujarnya lagi.

Komentar

News Feed