oleh

Dua Kelompok Mahasiswa Terlibat Bentrok, Begini Kronologisnya

Makassar | Dua kelompok Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) Parangtambung kembali terlibat bentrok, Senin (24/9) siang.

Bentrok antara kelompok mahasiswa ini diduga dari dua fakultas berbeda. mereka terlibat saling serang dengan melempar batu.

Pantauan matarakyatmu.com, kedua kelompok mahasiswa yang diduga dari fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Seni dan Desain (FSD) saling serang di jalur pintu utama kampus Universitas Negeri Makassar.

Saling serangpun terjadi, mereka saling berhadapan meski di batasi antara areal parkiran sepeda motor.

Tak sampai disitu, kedua kelompok tersebut, beberapa diantaranya saling serang hingga ke jalan raya depan Kampus UNM Parangtambung. Dengan saling kejar sambil membawa senjata tajam berupa sebilah parang.

Bentrok berangsur redam setelah personel Polsek Tamalate dan personel Sabhara Polrestabes Makassar serta beberapa anggota Koramil Tamalate datang mengamankan situasi.

Sementara itu, Kapolsek Tamalate Kompol Arifuddin mengatakan ada kesalah pahaman antara fakultas Teknik dan Fakultas Seni, di mana salah satu adanya mahasiswa baru yang diduga dikeroyok dari mahasiswa Teknik sehingga terjadilah bentrok antara Fakultas Teknik maupun Fakuktas Seni.

“Kejadian ini sudah yang kedua kalinya tapi yang pertama itu alhamdulillah sudah terkendali dan kali ini juga berkat kerja sama dari rekan-rekan Sabhara Polrestabes dan termasuk Instansi terkait dari Denramil juga turut serta je TKP,” ujarny, (Acoji).

Komentar

News Feed