oleh

Melihat Kondisi Korban Gempa dan Tsunami, Ini Dilakukan JOIN Kendari bersama Ormas PEKAT IB

-Daerah-1.144 views

 

Kendari | Melihat kondisi korban gempa dan tsunami yang sangat memprihatinkan, pengurus daerah Jurnalis Online (JOIN) kota Kendari bersama ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) membuka Posko bantuan kemanusiaan korban gempa dan tsunami Sulteng.

Posko bersama bantuan kemanusiaan korban gempa dan tsunami ini murni tergagas atas nama kemanusiaan dan solidaritas, sebagai bentuk kepedulian antar sesama rakyat Indonesia.

Gagasan murni atas nama kemanusiaan dan solidaritas itu terwujud oleh karena tingginya minat sejumlah pihak dari berbagai lapisan masyarakat dan latar belakang yang tergerak untuk menyalurkan kepeduliannya terhadap korban Gempa dan tsunami yang telah terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (sulteng).

Ketua pengurus JOIN Kendari, Mirkas, kepada media mengatakan bahwa,”duka Sulteng merupakan duka Indonesia, maka penting bagi kami untuk ikut membantu dengan membuka Posko,” tukasnya. Rabu, 3/10/2018.

“Bagi masyarakat yang ingin berbagi, silakan datang menyerahkan bantuannya kepada kami dan kami jamin bantuan akan langsung disalurkan kepada korban yang terkena musibah,” terang pria akrab di sapa Ikas ini.

Ketua Pemuda dan Olahraga DPP Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB), Novar Aditya Praja merasa sangat prihatin terhadap kondisi yang terjadi, maka dilakukanlah kerja sama dalam pengumpulan bantuan kemanusiaan.

“Sebagai generasi muda, kami sangat prihatin melihat korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Sebagai manusia, kita harus saling membantu apabila mendapat bencana semacam ini. Mereka butuh kita semua untuk membantu. Makanya bersama teman-teman yang tergabung dalam organisasi Jurnalis Online kami membuka Posko dalam pengumpulan bantuan kemanusiaan,” tulis Novar Aditya Praja, via whatsapp pribadinya.

Informasi yang dihimpun hingga saat ini , korban jiwa gempa dan tsunami di Sulteng kini sudah lebih 1.200 orang, belum termasuk korban luka-luka yang mencapai ratusan orang.

Mereka yang menjadi korban, butuh bantuan demi mempertahankan hidup.

Bantuan dapat dikumpul di Jalan Malik Raya No 21, kota Kendari, mulai jam 10 pagi sampai pukul 21.00 Wita. Bantuan berupa selimut, beras, indomie, sabun, susu, popok bayi, pembalut wanita dan lain sebagainya.(@li)

Komentar

News Feed