oleh

HMI Cabang Makassar Bergerak Untuk Ummat

Makassar | Gempa dan tsunami yang memporak porandakan Kota Palu dan Donggala beberapa hari yang lalu mengundang perhatian dari berbagai kalangan untuk mengulurkan tangan dalam hal misi kemanusiaan.

Tak ketinggalan Korps HMI Wati (KOHATI) Cabang Makassar tersentuh hatinya untuk menyalurkan logistik di Palu dan Donggala.

Adapun logistik yang disalurkan berupa pakaian bayi dan dewasa, makanan, obat obatan, biskuit bayi dan makanan ibu hamil.

Ade Irma selaku ketua Kohati Cabang Makassar menyampaikan bahwa “penyaluran bantuan logistik merupakan murni karena masalah keummatan dan kemanusiaan”, jelasnya. Kamis (4/10)

Proses pengepingan logistik yang disalurkan untuk korban gempa dan tsunami Palu-Donggala

HMI merupakan organisasi keummatan, sehingga sesuatu keharusan bagi para kader untuk membatu dalam meringankan beban masyarakat yang terkena bencana gempa dan tsunami.

“HMI memiliki tujuan yaitu sebagai insan yang bertanggung jawab, oleh karena itu kami wujudkan bukan saja pada penyaluran logistik melainkan pada hal yang lain juga yang berkaitan dengan keummatan”, Ungkap Wandi selaku Bidang Pemberdayaan Ummat

Lanjut Wandi, “semoga apa yang kita lakukan di diridhoi oleh Allah Swt dan para donatur semoga menjadi amal ibadahnya di sisi Allah, amien”. tutupnya.

Sementara penyaluran logistik akan disalurkan lewat jalur laut menggunakan kapal Pelni besok dan diberangkatkan juga beberapa relawan yang akan membantu korban di sana. (Yudhy)

Komentar

News Feed