oleh

Kisruh Penolakan Bantuan Masyarakat di Rs. Wahidin Sudirohusodo, Ini Kata Dirut

 

Makassar  |  Kisruh penolakan oleh pihak RS. Wahidin Sudirohusodo (RSWS) membuat beberapa warga merasa kecewa, kendati bantuan dari masyarakat kota Makassar yang diperuntukkan buat para pasien Gempa dan Tsunami pada RSWS begitu membludak dan overload.

Mengetahui beberapa warga merasa kecewa pihak RS. Wahidin Sudirohusodo angkat bicara atas hal itu. Rabu, 03/10/2018.

“Pada awalnya pihak kami tidak menolak, namun setelah bantuan tertampung, beberapa pihak yang mengatasnamakan dari pihak Dinas Sosial dengan menggunakan rompi bertuliskan Tagana datang menegur agar bantuan tidak boleh ditampung pada RSWS, sehingga mengarahkan kami untuk langsung menyalurkan kepada pihak yang akan menyalurkan langsung ke lokasi Gempa dan Tsunami,” jelas Dirut RSWS, DR. Dr. Khalid Saleh Sp. PD.

Dikatakannya, pada dasarnya memang pihak RSWS hanya bertanggungjawab terhadap pelayanan medis bagi para korban bencana Gempa dan Tsunami yang sementara menjalani perawatan bukan menampung bantuan yang diserahkan oleh warga yang ingin membantu, terlebih oleh karena tidak adanya anggota atau tim yang terbentuk dalam penanganannya.

Lanjut dikatakan, Pihaknya juga sudah mengarahkan warga yang datang membawa bantuan agar langsung menyalurkan ke pihak atau instansi dan institusi yang menangani bantuan tersebut, namun jika bantuan yang diberikan berupa barang urgen dan dibutuhkan pasien, tetap diterimanya.

“Bantuan berupa pakaian, sembako dan makanan jadi memang overload, sehingga kami sarankan kepada warga agar menyalurkan langsung pada posko penampungan bantuan, jika sifatnya makanan jadi, boleh, namun sebatas cukup saja, tidak berlebih yang pada akhirnya terbuang begitu saja oleh karena sudah tidak layak konsumsi,” tukasnya.

“Beberapa bantuan juga masih diterima oleh pihak kami, namun terbatas pada bantuan urgen atau sangat dibutuhkan oleh pasien yang kami rawat saat ini, bisa berupa pampers buat orang dewasa maupun anak-anak, Susu beserta kelengkapan dan beberapa item lainnya, jadi kami pada intinya tidak menolak,” tutupnya.

Sekedar diketahui, saat ini Camat Tamalanrea Muhammad Rheza membuka posko pembantu RSWS penerimaan bantuan sumbangan untuk korban Gempa dan Tsunami. Hingga saat ini bantuan terus mengalir dan yang terbanyak adalah pakaian.(@li )

Komentar

News Feed