oleh

Tersangka, Rumah Ratna Sarumpaet Digeledah

JAKARTA | Polda Metro Jaya bergerak cepat menangani kasus hoax diduga dilakukan aktifis perempuan Ratna Sarumpaet yang telah ditetetapkan tersangka oleh penyididik  Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Rumah tersangka  kasus dugaan penyebaran berita bohong langsung diperiksa.

Ratna sendiri kini masih menjalani pemeriksaan awal selaku tersangka dan rumah bersangkutan digeledah. “Ya betul malam ini rumah Ratna Sarumpaet dilakukan penggeledahan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Argo, Kamis (4/10).

Dijelaskan Argo bahwa pihaknya tengah menuju rumah Ratna. Saat ini,

Ratna ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, saat akan terbang ke luar negeri. Dia sendiri telah dicegah berpergian ke luar negeri oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM atas permintaan Polda Metro Jaya.

Ratna ditetapkan sebagai tersangka dugaan penyebaran berita bohong terkait penganiayaan. Ratna sendiri tak mengalami penganiayaan, melainkan menjalani operasi plastik di RSK Bina Estetika, pada 21 September 2018.

Atas perbuatannya, Ratna disangkakan melanggar Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 jo Pasal 45 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Komentar

News Feed