oleh

Unjuk Skil Kapolres Gowa Kemudikan Truck

GOWA | Setelah menyempatkan diri memastikan pengepakan barang yang berada di Posko Polres Gowa telah selesai dan sudah tidak ada yang tertinggal, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga SIK, MSi kemudian mengarahkan para personilnya untuk melaksanakan apel pagi di Mako Polsek Parangloe, Jumat (05/10).

Namun ada pemandangan yang tidak biasa, mobil truk yang dikendarai oleh para personil Polres Gowa mengalami sedikit kendala, sehingga harus berhenti sejenak untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi.

Melihat hal tersebut, Kapolres Gowa yang saat itu mengendarai mobil dinasnya kemudian singgah untuk mengecek perkembangan kendaraan yang sementara diperbaiki oleh personil yang mengawaki mobil truk dalmas tersebut.

Tak disangka, setelah kondisi mobil truk kembali normal, Kapolres Gowa langsung mengambil alih kendali mobil truk dalmas tersebut. Terbilang amat sangat jarang seorang Kapolres berkenan untuk mengendarai mobil truk dalmas yang biasa dikemudikan oleh personil yang bertugas di Satuan Fungsi Sabhara tersebut.

Meski masih dalam kondisi yang tercengang dan tidak habis fikir, para personil tetap naik ke mobil truk dalmas yang dikemudikan oleh Bapak Kapolres Gowa menuju ke Mako Polsek Parangloe yang berjarak sekitar 14km dari Mako Polres Gowa.

Driver Kapolres Gowa Brigpol Abd. Rahman yang juga sangat terkejut melihat Kapolres mengemudikan mobil truk, namun beliau juga menuturkan rasa bangganya, sebab dia sekalipun baru menyadari bahwa Kapolres Gowa yang selama ini dikenalnya dengan sosok yang begitu cerdas dan inovatif, ternyata juga merupakan sosok yang multitalenta.

“Saya awalnya kaget  Kapolres Gowa tiba-tiba mengemudikan mobil truk dalmas, sebab sebelumnya saya sudah menawarkan diri untuk mengemudikan mobil tersebut. Namun dari kejadian tersebut, saya baru tahu kalau ternyata selain cerdas dan inovatif,  Kapolres Gowa sangat multitalenta, beliau mampu mengemudikan mobil truk dalmas yang bahkan saya sendiri jika mendapatkan perintah untuk mengemudikan mobil truk, saya belum tentu yakin untuk bisa mengemudikannya”, terang Brigpol Abd. Rahman.

Saat berada di Mako Polsek Parangloe, Kapolres Gowa,  langsung memberikan komando agar Apel Pagi segera dimulai. Dalam arahan Apel Pagi, beliau memberikan komando agar para personil membagi diri guna dapat mengefesienkan tenaga dalam pelaksanaan kurvey di 3 lokasi berbeda.(hms)

Komentar

News Feed