oleh

Beri Rasa Aman Pasca Gempa dan Tsunami Ini Dilakukan Polisi-TNI

PALU |Memberi rasa aman dari tindakan dan gangguan keamanan pasca gempa dan tsunami yang mengguncang Sulteng,  pihak berwajib mulai melakukan patroli. Seperti dilakukan Satuan Polres Palu Sulawesi Tengah, melakukan patroli sore dalam Kota, Minggu (07/10/18).

Patroli ini bertujuan memberikan edukasi dialogis kepada masyarakat bahwa Polri hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pengamanan dilingkungan masyarakat Palu Sulawesi Tengah pasca di terpa gempa dan tsunami.

Disamping itu, hal ini dilakukan agar masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti biasanya tanpa harus khawatir akan masalah keamanan dilingkungannya.

Pedagang yang berada di lingkungan Pasar Inpres Kemiri Kota Palu mengakui bahwa situasi keamanan saat ini sudah sangat kondusif dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh Polri dan TNI khususnya Polda Sulteng yang secara berkala menggelar patroli rutin setiap Pagi, siang, sore dan malam hari.

Hal ini dirasakan warga sangat membantu dalam menjalankan aktifitas rutin pasca gempa dan tsunami yang melanda kota Palu Sulawesi Tengah.

Seperti diketahui, Sebanyak 2.430 personel akan dikerahkan Polri ke lokasi bencana di Kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah. Personel Polri itu akan dikirim secara bertahap dari seluruh Polda di Indonesia.

Tak hanya itu, Polri juga mengirimkan rumah sakit kapal, kapal polisi bisma, kapal pengolah air laut menjadi air bersih, 3 kapal pengangkut bahan pangan dan perlengkapan, dua pesawat fixwings, dua helikopter dolphin, 6 truk, 7 ambulan, dan lainnya.

Khusus korban sendiri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus melakukan updated korban gempa bumi di Donggala dan Tsunami di Palu Sulteng. (+)

Komentar

News Feed