oleh

Mangkir, KPK Warning Pemilik Bank Century

JAKARTA | Berulangkali mangkir dari panggilan komisi anti rasuah,  pemilik bank century Sjamsul Nursalim bersama isteri untuk hadir dalam pemeriksaan. Ia disebut-sebut ikut terlibat korupsi BLBI dari beberapa keterangan di pengadilan.

Komisi Pemberantasan Korupsi memperingatkan Sjamsul Nursalim agar kooperatif dalam penanganan kasus dugaan korupsi Surat Keterangan Lunas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (SKL BLBI) Peringatan itu diberikan KPK kepada Sjamsul dan istrinya, Itjih Nursalim, jelang diperiksa untuk pengembangan kasus BLBI pada Senin (8/10) ini.

“Sekali lagi, kami ingatkan, agar yang bersangkutan datang dan kooperatif,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah.

Agenda pemeriksaan Sjamsul di KPK ini sudah yang kesekian kali dijadwalkan. Namun, sampai saat ini mereka tak pernah memenuhi satu pun pemanggilan tersebut. “Sampai pagi ini, belum ada konfirmasi kedatangan atau tidak datang dari pihak Sjamsul Nursalim,” kata Febri.

Kasus BLBI ini diduga merugikan negara sekitar Rp4,58 triliun. Dengan skala kerugian sebesar itu, Febri berkata akan ada konsekuensi hukum yang signifikan untuk pihak-pihak terkait di kasus ini.

Komentar

News Feed