oleh

Tersinggung, Gubernur Bilang Ali Ngabalin Tukang Ngibul

-Daerah-3.036 views

PALU | Ali Mucjtar Ngabali,  kader partai Golkar “Menyerang” Gunernur Sulteng,  Longki Janggola tak peduli dengan nasib korban gempa dan tsunami yang menerjang Palu-Donggala,  Jumat (28/9) lalu.

Menyebut jabatan Ketua Gerindra Sulteng, serangan balik disampaikan Gubernur Longki Djanggola dengan meminta ,Ali Muchtar Ngabalin, tidak menyeret masalah penanganan bencana  ke ranah politik.

Longki juga mempersilakan Presiden Joko Widodo untuk mengambil alih penanganan ke tingkat nasional dan tidak melibatkan dirinya sebagai kader Partai Gerindra, bila ingin menyeret penanganan bencana gempa dan tsunami di Sulteng ke ranah politik.

“Kalau memang saya itu di bawah kader politik, sekarang ini saya minta Pak Jokowi ambil kasus bencana ini secara nasional. Jangan libatkan saya sebagai orang Gerindra,” kata Longki geram di kantornya kepada wartawan di Palu, Sulteng pada Senin (8/10).

Ngabalin menyoroti Longki tak hadir di tengah masyarakat saat warga Palu membutuhkan kehadirannya. Ngabalin menyampaikan kritik tersebut dengan menyoroti Longki dalam kapasitasnya sebagai kader Gerindra.

Longki mempertanyakan pernyataan Ngabalin tersebut. Menurutnya, politikus Partai Golkar tersebut tidak memahami prosedur dan mekanisme penanganan bencana.

Bahkan Longki pun menyebut Ngabalin sebagai sosok yang suka mengibul alias berbohong lewat pernyataan. “Ngabalin tidak tahu tentang proses dan mekanisme tentang penanganan bencana. Makanya saya bilang dia ngibulin, hanya membentuk opini,” ujarnya.

Longki mengaku sangat tersinggung dengan pernyataan Ngabalin yang menyebut dirinya sebagai kader Gerindra. Dia mempertanyakan maksud Ngabalin membawa masalah penanganan gempa dan tsunami di Sulteng ke ranah politik.

“Terus terang ini yang saya sangat tersinggung, apa maksudnya dia menyebutkan itu kader Gerindra? kenapa harus dibawa ke politik? apa itu maksudnya? Jangan dibawa, ini tidak ada urusannya dengan politik, ini saya urus warga saya,” tuturnya.

Komentar

News Feed