oleh

Besok, Alumni 212 Kawal Amien Rais Diperiksa Polisi Berkaitan Hoax

JAKARTA | Polda Metro Jaya memanggil Amie Rain,  Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN)  berkaitan berita bohong yang membuat aktifis #2019GantiPresiden, Ratna Sarumpaet dijeruji.  Sebelumnya mantan Ketua MPR RI ini tak hadir dipanggilan pertama (5/10).

Kehadiran Amien Rais di Polda Metro Jaya dikabarkan akan dikawal alumni 212 hingga polisi akan melakukan pengawal ekstra ketat.

Pihak kepolisian menyatakan akan memberi pengamanan terhadap kemungkinan aksi massa yang hendak mengawal Amien Rais.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan jajarannya akan melakukan pengamanan jika aksi itu dilakukan.
Namun, ia menggarisbawahi bahwa dibutuhkan surat pemberitahuan kepada kepolisian agar aksi itu bisa terlaksana.

Hal itu dikatakan terkait pamflet yang beredar di grup aplikasi WhatsApp yang menyebutkan rencana aksi mengawal Amien. Pamflet itu juga berisi ajakan kepada Alumni 212.

Amien diketahui merupakan salah satu orang yang ikut membela Ratna saat dirinya mengaku dikeroyok di Bandung. Dia pun menggelar konferensi pers bersama dengan Prabowo Subianto dan mengatakan hendak bertemu dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Namun, pembelaannya terhadap Ratna tak berlanjut usai Ratna mengaku berbohong soal penganiayaan itu bahkan memproklamirkan diri pelaku hoax terhebat. (C/+)

Komentar

News Feed