oleh

Percepatan Bantuan Bencana Palu-Donggala, Begini Dilakukan BPTD

Makassar | Hari ini KRI Makassar milik TNI-AL diberangkatkan menuju Palu dengan memuat bantuan logistik untuk warga terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Kamis (11/10)

KRI Makassar dengan misi yang sama dengan pemberangkatan sebelumnya, mengangkut logistik yang “menggunung” di Posko Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar dan Posko embarkasi dan debarkasi, Pelabuhan Peti Kemas Makassar.

Mempercepat proses pemuatan logistik KRI Makassar, Ketua Posko BPTD XIX Sulsel-Bar, Mayor Marinir Yusuf David, menurunkan 25 personil untuk membantu TNI dan relawan yang berada di Posko embarkasi dan debarkasi.

“Kami sepakat setelah tugas di kantor selesai, ternyata teman-teman masih semangat membantu proses pemuatan”, ujar Kepala Tata Usaha BPTD XIX Sulsel-Bar ini.

Sejak Posko BPTD di buka tanggal 29 September lalu, sudah dua kali menyalurkan bantuan logistik yang dikumpulkan di Posko BPTD, jl. Perintis Kemerdekaan KM.12 No.26 Makassar ke Posko Lantamal VI Makassar.

Yusuf menambahkan, “logistik selanjutnya dari Posko BPTD melalui jalur udara dengan menggunakan Pesawat Angkut Hercules dan membawa 10 relawan BPTD XIX”. (Andi Dewa)

Komentar

News Feed