oleh

Bangun Kemitraan, Warnai Road Show IKAAL di Kota Gudeg

Jogyakarta | Roadshow Ketum IKAALL kali ini bukan hanya sekedar silaturrahim tapi lebih pada pemberdayaan anggota dan membangun kemandirian serta kemitraan di bidang pengembangan SDM dan IT di sektor transportasi darat.

Roadshow yang berlangsung di Kantor Dishub Daerah Istimewa Yogyakarta yg dirangkaikan dengan rapat kerja Pengda IKAALL Jogyakarta.

” hari ini roadshownya di Jogya, bersamaan dengan kegiatan raker pengda jogya sekaligus mensosialisasikan 8 pilar program kepengurusan DPP IKAAL periode 2018 – 2022. Ujar Ketua Umum DR.Haris Muhammadun.

Hadir dalam kegiatan roadshow adalah Pembina DPP IKAALL, beberapa wakil ketua Bidang, dan seluruh Alumni di wilyah Yogyakarta.

Pada acara ini juga dilakukan penyerahan SK.penunjukan kemitraan untuk 10 provinsi yang sudah ditunjuk oleh Ketua Umum untuk menjalankan program Bimbingan Belajar Bina Taruna Wiratama yang digawangi oleh Sdr. Stanly T.Swandhi.

Sekretaris pengda IKAALL Jogyakarta, Harry Agus Triono menyambut baik kegiatan ini dam sekaligus mendorong bidang usaha lainnya untuk pengembangan transportasi darat.

“Saat ini kami bersama teman teman merancang teknologi Becak tenaga elektrik. Ini bisa memanusiawikan pengemudi becak, dengan tidak menghilangkan fungsi sebagai angkutan lingkungan dengan kecepatan maksimum 20 km/jam, disamping mendorong wisata becak juga ini lebih manusiawi”, jelas Harry Agus.

Roadshow kali ini berbeda karena dihadiri langsung oleh pembina IKAALL ibu DR.Andriany Elly Sinaga, M.Sc. Elly merasa senang melihat kegiatan IKAALL.

“Jangan hangat hangat ati ayam” ujar Elly disambut tawa,

lanjut Elly mengucapkan selamat kepada Ketua Umum, dengan adanya kegiatan Bimbel dibawah IKAALL adalah sangat positif dan ini akan mengurangi pengangguran, karena mampu membimbing anak anak kita untuk lebih mudah bersaing dan peluang kelulusan lebih besar.

“IKAALL harus sampaikan program ini ke Kepala BPSDM. Bilang sama bu Ati kalau program ini sangat membantu alumnus Diklat Perhuhungan untuk lebih mudah dalam bersing menjadi calon ASN”. tambah Elly. Disambut tepuk tangan peserta rapat.

Elly menambahkan “Kalau ini berhasil maka program ini akan menyaingi program on line grab. Sehingga aplikasi ini menjadi challenge dan saya doakan semoga langkah awal yang baik ini bisa membantu seluruh alumni untuk bisa lebih cepat terserap calon ASN”. Ujar Elly Sinaga.

Elly mengingatkan bahwa ini adalah kerjaaan start up, olehnya harus profesional dan lebih mengembangkan lagi ke beberapa kegiatan lainnya, seperti IT di bidang LLAJ.

“Saat ini sudah ada alumni Aris Mujiono yang sudah berkiprah dalam bidang IT terkait membangun integrasi pengaturan lalu lintas. Ini harus didorong, kalau perlu kita buat aplikasi yang juga bisa bersaing dengan aplikasi on line seperti grab. Kalau ini kita lakukan maka kita lebih mudah mendapatkan data. Data ini penting sehingga tidak kesulitan dalam menghitung dalam menetapkan langkah kebijakan yang akan dilakukan dalam menata transportasi”. Jelasnya

“Saya berharap The power of development”. Ungkap Elly.

Dengan lantang Elly meyuarakan bahwa IKALL adalah kekuatan besar pembangunan transportasi di Indinesia. Elly menatang mau diapakan kota kota besar yg saat ini diwarnai kesemrautan, kemacetan dan merosotnya angkutan umum termasuk minat penggunaannya.?

“ini peran IKAALL , saya yakin dibawah kepemimpinan Haris Muhammadun yg juga consultan transport pasti bisa”. Kata Elly

Rangkaian kegiatan Roadshow melakukan kunjungan ke Workshop PT. ALLINDO yang juga besutan alumni IKAALL Bapak Aris Mujiono.

“agenda ini sudah kami jadwalkan karena dalam waktu dekat Indonesia akan menjadi tuan rumah kegiatan Intertraffic yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 oktober 2018. Ujar Haris.

Elly menambahkan kalau kegiatan tahunan ini yang konsen pada keselamatan transport, akan melibatkan IKAALL bersama PT. ALLINDO Ikut dan menampilkan pengembangan ITS.

Perusahaan yang berpusat di Magelang, saat ini sudah melakukan penanganan dan pembangunan ATCS di beberapa Kota di Indonesia. “InsyaAllah kami akan mengambil peran dalam kegiayan tersebut. Ujar Aris Mujiono selaku Owner. (BN)

Komentar

News Feed