oleh

Sekolah Parlemen RBC Institute Ajarkan Strategi Komunikasi Politik

MALANG l Sekolah Parlemen pertemuan ke tiga yang dilaksanakan hari sabtu, 13 Oktober 2018 memberikan bekal kepada calon-calon anggota Legislatif materi Komunikasi Politik.

Materi kali ini disampaikan oleh Ketua KPUD Kota Malang Zaenudin, ST., MAP. Berlokasi di RBC institute calon anggota legislatif dari berbagai partai politik mengikuti pembelajaran dengan antusias.

Dalam materi yang ia sampaikan, ketua KPUD kota Malang ini mencoba memberikan pembekalan calon anggota legislatif dalam menguasai metode komunikasi politik yang baik kepada calon pemilih.

” Dalam momentum politik, membangun citra politik yang baik dengan masyarakat itu penting, namun komunikasi yang dibangun dalam masyarakat tentu harus dibangun dengan konsensus berdasarkan visi, misi dan program politik yang jelas”

Selain memberikan pemahaman tentang strategi komunikasi politik, ia juga turut memberikan Maping strategi dalam praktik Pemilu berbasiskan data pada pemilu tahun sebelumnya.

Ketua KPUD Kota Malang ini menyoroti akan pentingnya keseimbangan antara komunikasi politik dan pentingnya penggunaan data dalam mendukung gagasan calon anggota legislatif

“komunikasi yang baik tanpa di dukung data yang kuat & benar akan cenderung sia-sia dan data yang baik dan akurat tanpa didukung dengan komunikasi politik yang benar maka akan cenderung dianggap sebagai bentuk kecurangan” ujarnya

Salahudin selaku ketua pelaksana Sekolah Parlemen melihat pentingnya pemberian pemahaman komunikasi politik kepada calon anggota legislatif dikarenakan kecenderungan kepercayaan pemilih hari ini sangat rendah kepada calon anggota legislatif.

” adanya materi ini, kami ingin memberikan pahaman pada caleg tentang strategi komunikasi yang efektif sehingga mampu mendorong pemilih untuk mempercayai caleg sebagai anggota dewan. ”

Caleg PBB kota malang qhoris memandang penting pengetahuan tentang komunikasi politik, menurutnya hal tersebut berguna untuk mempengaruhi masa

” mempengaruhu masa itu tidak mudah, apalagi dalam lapangan kita perlu untuk mengetahui karakter audience. Dan juga untuk Mengenalkan visi misi partai dan visi misi caleg agar dapat diterima baik oleh masyarakat harus menggunakan pendekatan yang efektif “(As)

Komentar

News Feed