oleh

Gejolak Pertemuan IMF-WB Sampai Di Kota Makassar

-Peristiwa-978 views

MAKASSAR | Penolakan terhadap Annual Meeting IMF-World Bank terus mendapat penolakan dari penjuru nusantara sampai hari terakhir. Hal serupa juga terjadi di kota Makassar.

Aksi Penolakan pertemuan IMF-WB ini dikampanyekan oleh Front Perjuangan Rakyat Sulawesi Selatan (FPR SULSEL) pada Minggu Sore (14/10/2018) di Anjungan Pantai Losari.

Menurut koordinator FPR SULSEL, Ilhan, pertemuan IMF-WB sudah sepatutnya ditolak. Sebab banyak instrumen yang sudah membelenggu rakyat.

“Penolakan ini sudah semestinya kami lakukan. Banyak hal yang harus kita evaluasi bersama dari pertemuan tahunan IMF-WB ini. Semakin hari hak-hak demokratis rakyat semakin tergerus,” ujar Ilhan.

Aksi kampanye ini dilakukan di Anjungan Pantai Losari karena dinilai sebagai titik strategis untuk menyampaikan kabar kepada masyarakat Makassar.

“Kebetulan di Pantai Losari sedang ada event internasional (F8). Jadi di sini adalah tempat paling strategis. Di sini banyak orang berkunjung, jadi kampanye ini bisa tersampaikan dengan baik ke masyarakat luas,” lanjut Ilhan.

Aksi kampanye yang diikuti hampir ratusan orang ini mengusung 4 tuntutan pokok, yaitu :

1. Bubarkan IMF-WB yang merupakan akar persoalan kemiskinan dan kemelaratan rakyat dunia.

2. Tolak pendanaan IMF-WB dalam program Reforma Agraria dan Perhutanan Sosial Jokowi-JK.

3. Cabut UU PT No 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

4. Hentikan kriminalisasi terhadap gerakan rakyat.

Komentar

News Feed