oleh

Lagi, KPK Tahan Seorang Bupati. Siapa Menyusul?

MALANG | Satu dua bupati dicokok KPK dan kabar teranyar,  Bupati Malang Rendra Kresna tersangka kasus suap penyediaan sarana penunjang peningkatan mutu pendidikan pada Dinas pendidikan Pemkab Malang TA 2011 resmi ditahan oleh KPK.

KPK menyatakan menyatakan penahanan selama 20 hari kedepan terhadap 2 tersangka kasus dugaan suap terkait proyek di Kabupaten Malang. Bupati Malang ditahan di Rutan Polres Jakarta Selatan AM (Ali Murtopo), swasta ditahan di rutan Polres Jakarta Timur, terhitung hari ini (15/10)

Seperti yang diketahui jika pihak KPK telah menetapkan Bupati Malang Rendra Kresna sebagai tersangka dalam 2 perkara tindak pidana korupsi suap dan gratifikasi.
Pertama, KPK menetapkan Rendra Kresna Bupati Kabupaten Malang periode 2010-2015 (periode pertama) dan Ali Murtopo selaku pihak swasta sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi memberi atau menerima suap terkait penyediaan sarana penunjang peningkatan mutu pendidikan pada Dinas Pendidikan Pemerintahan Kabupaten Malang tahun anggaran 2011.
“KPK menduga Rendra Kresna menerima suap dari tersangka Ali Murtopo sekitar Rp 3,45 milliar terkait kasus ini,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah.

Dalam perkara ke dua, pihak KPK menetapkan Rendra Krisna selaku Bupati Kabupaten Malang (periode ke dua) dan Eryk Armanda selaku pihak swasta sebagai tersangka dalam kasus diduga menerima gratifikasi yang dianggap suap karena berhubungan dengan Jabatan dan berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya sebagai Bupati Malang setidak-tidaknya sekitar Rp 3,55 milliar.

Komentar

News Feed