oleh

Lapas Makassar Berikan Pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an Untuk Andik Pas

MAKASSAR I Pendidikan sangatlah penting dalam kehidupan, tanpa adanya pendidikan seorang anak tidak bisa berkembang. Pendidikan merupakan bagian dari upaya untuk membantu Andik Pas memperoleh kehidupan yang bermakna dan, memiliki ahlak yang baik.

Hal ini berarti bahwa pendidikan merupakan suatu proses  atau upaya sadar untuk menjadikan Andik Pas ke arah yang lebih baik.

Pembinaan bacaan tulis Al-Quran dari Penyuluh keagamaan, Kementerian Agama Kota Makassar, pembinaan yang diikuti oleh Andik Pas berjalan dengan baik dan penuh semangat, terlihat dari antusias Andik Pas dan tim penyuluh pada saat jam pembelajaran berlansung, Selasa(16/10/18).

Pada pendidikan ini diajarkan metode Iqra, dan hafalan Al-Qur’an, dimana dilakukan pembagian 3 Majelis yakni; majelis pertama berfokus pada Andik Pas yang masih belum lancar membaca al-Qur’an, majelis kedua, berfokus pada pembelajaran Tajwid Al-Qur’an, majelis ketiga, berfokus pada setoran hafalan surah Al-Qur’an.

Terdapat beberapa metode pengajaran sederhana yang diberikan oleh penyuluh, yang berguna untuk memudahkan Andik Pas dalam memahami Bacaan ayat suci Al-Qur’an, dan memudahkan Andik Pas untuk menginat bacaan Al-Quran yang telah dipelajari.

Pada pembelajaran tersebut diakhiri dengan Setoran surah-surah pendek, dan bacaan sholat, serta diberikan ceramah dari salah satu penyuluh Keagamaan, yang membahas tentang akidah dan keutamaan Sholat bagi orang yang beriman kepada Allah SWT.(**)

Komentar

News Feed